Starts TOMORROW! Our biggest event of the year...

Artist

IDLC

Learning is FUN

Our Services

Education law
Business Law
Self-Achievement

Simple, easy, understandable & enjoyable

IDLC

We aim to provide up to date legal news and information, and educate the public about laws and how it is implemented in an easy to understand manners.
Our team in IDLC is committed to provide you with accurate law information and high quality service to our readers and clients.​

Testimonials

Why do people love me?

Kesan dan pesan saya IDLC sangat membantu dalam hal ini dalam profesi saya.

Kesan dan pesan saya IDLC sangat membantu dalam hal ini dalam profesi saya.
artist-testimonial-avatar-01
Jurisdito Hutomo Hardy
Kantor Advokat Suhardi Sumaryono Associates

Belajar step by step PT PMA

Sengaja saya datang jauh jauh ke IDLC untuk belajar step by step PT PMA dan alhamdulillah dapet Banget materi hari ini.
artist-testimonial-avatar-03
Elisatin Ernawati
Kabupaten Malang

Tips tentang notaris dan tentang praktek nya

Saya sering sekali di legal perbankan mendengar ibu Irma Devita yang sering mengadakan seminar amat bagus topic dan materi nya jelas dan detail dan berbagai tips tentang notaris tentang praktek nya bagaimana pokok nya semua bagus deh ibu Irma top banget dan IDLC thank you seminar nya.
artist-testimonial-avatar-02
Novita
Legal Perbankan dari Jakarta

IDLC sangat bermanfaat dan membantu kita terutama hari ini membahas masalah Akad Syariah

IDLC sangat bermanfaat dan membantu kita terutama hari ini membahas masalah Akad Syariah kita memang dibuka kan langsung pengetahuan dan prakteknya di dalam pekerjaan kita sesuai bidang kita baik itu dari notaris ,baik dari legal, baik dari sisi kredit nya, berkaitan masalah Syariah untuk pematerinya sangat bagus, materi nya oke, tanya jawab nya oke sehingga kita dapat mengimplementasikan di dalam lingkup pekerjaan kita masing-masing.
PHOTO-2019-04-06-09-41-48
Andreas Penggabean
Manager Perusahaan Multifinance

Pembahasan tentang sengketa warisan

Acara hari ini bagus sebernernya menurut aku waktu nya kurang mungkin bisa dibikin jadi dua hari karena bagus banget pembahasannya juga banyak tentang sengketa warisan dan pasti nya kalo ada seminar dari ibu Irma Devita pasti aku akan ikut lagi sih.
Putri Amaria, S.H., M.Kn.
Dari Kabupaten Bekasi

Pendirian PT

Selaku pembina UKM perempuan saya dengan acara ini dengan sangat appreciation dan berterima kasih kepada IDLC karena baru kali ini saya merasakan acara ini begitu berguna karena semua yang di undang mayoritas tidak mengerti seperti saya yang sudah ber-PT dari tahun 2008 dan saya baru mengetahui ternyata ada registrasi baru dan perubahan untuk klasifikasi perusahaan misalnya kontraktor bidang apa karena kami selalu dulu nya palugada nah semua perusahaan palugada itu masuk dalam akta nah saat ini tidak boleh, perubahan ini belum banyak di sosialisasikan oleh pemerintah. Dari IDLC saya jadi tau wah ini tidak boleh kami harus melakukan perubahan segala macamnya , saya sangat berterima kasih dan acara ini ini sangat -sangat baik.
Yurika Pratiwi

Workshop Pendirian PT

Acara ini sangat menarik dan dan sangat bermanfaat banyak sekali hal yang belum saya ketahui dan saya jadi lebih paham terutama tentang masalah legal perusahaan , tentang notaris ,perpajakan semua menarik sampai kondisi kurang fit saya tetap menyempatkan untuk datang karena dapat menambah wawasan mengenai legalitas maupun perpajakan nya.Harapan saya setelah diadakan acara ini saya ingin mempunyai perusahaan yg lebih besar tentunya dan lebih bagus dan perijinan nya lengkap.
Desi Mulyani
Pengusaha Konveksi dan Fashion Khas Banten dari Serang Banten

Our PODCAST SERIES

NGOPI HUKUM

LISTENING OUR PODCAST SERIES ON

Courses

IDLC

Our Signatures Books

Events

Upcoming Events

Let's Join Together

Community

Let's Discuss More

⚖️ AMPUH UNHAS dan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan IDLC mengadakan webinar dengan topik: “INOVASI DI BIDANG LEGAL TECHNOLOGY DAN FINANCIAL TECHNOLOGY SEBAGAI SEBUAH TANTANGAN DAN PELUANG” yang akan diselenggarakan pada:
.
Hari/Tanggal: Senin, 25 Januari 2021
Pukul: 08.30 - 11.30 WIB
Via Zoom Meeting
.
Di Webinar kali ini kami akan menghadirkan beberapa pembicara yang ahli dibidangnya masing-masing, yaitu:
1. Irma Devita, S.H., M.Kn. (Founder IDLC)
2. Sara Dhewanto, S.E., M.B.A. (Founder dan Mananging Director duithape)
3. Evandri G. Pantouw, S.H. (CEO Indexalaw)
4. Dr. Maskun, S.H., LL.M. (Ketua Prodi S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin)
Keynote Speaker: Prof. Dr. Anwar Borahima, S.H., M.H. (Dewan Pembina AMPUH dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin)
Moderator: Muhammad Rizal Rustam, S.H., M.H. (Founder AMPUH, Dosen, Advokat dan Kurator)
.
📌IT’S FREE!!!📌
Fasilitas:
-Softcopy Materi
-E-Certificate
-Doorprize
.
👉🏻Link Pendaftaran: http://bit.ly/idlcunhasampuh
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #webinar #webinarhukum #webinargratis #webinarfree #infohukum #seputarhukum #eventidlc #idlcgoestocampus #idlcgoes2campus #ampuh #ampuhunhas #universitashasanuddin #universitashasanuddinmakassar #webinarmillennial ##melekteknologi #legaltechnology #cybersecurity #fintechstartup #financialtechnology
...

68 13

https://open.spotify.com/episode/6MdjgSHZPM34mnT3dNhj3b?si=8hdeJ_FnSMSGkP5GEnsuTQ
.
Serial yang berjudul Bridgerton ini lagi banyak banget loh diomongin dimana-mana. Gimana? Kalian sendiri udah nonton?
.
Serial yang diproduksi Shondaland, milik Shonda Rhimes, juga karya dari Chris Van Dusen ini, merupakan serial tentang perjodohan para bangsawan di Inggris pada awal tahun 1800-an guys. Genrenya ini romantis dan cukup kompleks karena menggambarkan tentang pencarian cinta, keluarga, dan juga persahabatan.
.
Serial ini awalnya nyeritain tentang kehidupan keluarga Bridgerton yang ngalamin pasang surut kehidupan kelas atas bangsawan di Kota London.
.
Yang mana, pada saat keluarga bangsawan itu punya banyak tradisi yang harus diikutin nih guys, salah satunya ya tentang ajang perjodohan antar bangsawan.
.
Kemudian ada scene menarik dari serial itu. Jadi, salah satu pemerannya itu ada yang namanya Marina Thompson dan Marina ini jatuh cinta dengan Sir George. Dan karena mereka saling cinta itu, akhirnya Marina hamil diluar nikah.
.
Setelah Marina hamil, gak lama si George ini jadi prajurit yang terus ditugasin buat perang, dan meninggal dalam medan perang tersebut.
.
Lalu, ada laki-laki dari keluarga Bridgerton namanya Colin. Nah yang menarik disini, dan kita udah tau kalo sebenernya anak yang ada didalem kandungan Marina itu ayah kandung biologisnya ini George, bukan Colin. Dan kalo Marina menikah dengan Colin ini anaknya ini statusnya akan bagaimana?Dan akibatnya hukumnya seperti apa?
.
Yuk kita dengerin lebih lanjut di Podcast Ngopi Hukum by IDLC.ID. Podcast Ngopi Hukum selain bisa didengarkan melalui Spotify, juga bisa didengarkan dari berbagai platform podcast lainnya, yaitu: Anchor FM, Apple Podcast, Google Podcast, Breaker, Radio Public, dan Pocket Cast. Dan jangan lupa juga untuk follow medsos kami di Instagram: @idlc.id Twitter: @idlc_id, YouTube: IDLC ID dan Fanpage: idlc.id serta web idlc.id Happy Listening!
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #podcast #podcasthukum #ngopihukum #podcastindonesia #podcastersofinstagram #podcastlife #podcaster #podcast🎧 #podcastday #bridgerton #anakluarkawin #belajarhukum #melekhukum #seputarhukum
...

292 0

Wasiat tentang pemberian harta kepada salah satu atau lebih ahli waris tidak boleh melanggar hak mutlak ahli waris lain (Legitieme Portie)
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #melekhukum #seputarhukum #hukumkeluarga #familylaw #waris #hukumwaris #wasiat #law #educationlaw #belajarhukum #hukumpraktis #hukumitumudah #hukumperdataindonesia #ahliwaris #hakmutalkahliwaris #legitiemeportie
...

355 0

https://open.spotify.com/episode/5X9EzKRLiSxr5h56Ddpc98?si=oUZbd7HdRx22GcO-d_eViQ
.
Pengadaan tanah skala kecil merupakan kegiatan pengadaan tanah yang dilakukan di lahan yang luasnya tidak lebih dari 5 hektar dengan meniadakan penetapan lokasi dan dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara instansi yang memerlukan tanah dengan masyarakat. Dalam proses pengadaan tanah itu sendiri, menurut UU No. 2 Tahun 2012 harus menggunakan penetapan lokasi, sementara di peraturan pelaksananya, Perpres No.148 Tahun 2015 tidak mewajibkan permohonan penetapan lokasi. Dengan menggunakan metode yuridis empiris, praktek dilapangan mengenai proses pengadaan tanah dapat dibandingkan dengan apa yang diatur didalam peraturan perundang-undangan.
.
Simak kelanjutannya di Podcast Ngopi Hukum by IDLC ID di episode ke-68 ini, yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Artiya (Tenaga Ahli Pertanahan BPAD Pemprov DKI Jakarta)
.
Yuk kita dengerin lebih lanjut di Podcast Ngopi Hukum by IDLC.ID. Podcast Ngopi Hukum selain bisa didengarkan melalui Spotify, juga bisa didengarkan dari berbagai platform podcast lainnya, yaitu: Anchor FM, Apple Podcast, Google Podcast, Breaker, Radio Public, dan Pocket Cast. Dan jangan lupa juga untuk follow medsos kami di Instagram: @idlc.id Twitter: @idlc_id, YouTube: IDLC ID dan Fanpage: idlc.id serta web idlc.id Happy Listening!
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #podcast #podcasthukum #ngopihukum #podcastindonesia #podcastersofinstagram #podcastlife #podcaster #podcast🎧 #podcastaddict #tanah #pertanahan #agararia #hukumagraria #melekhukumtanah #pengadaantanah #belajarhukum #hukumitumudah #hukumpraktis
...

267 0

DILARANG 2 orang atau lebih membuat wasiat dalam AKTA YANG SAMA untuk kepentingan pihak ke-3 maupun untuk penetapan timbal balik Pasal 930 BW.
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #melekhukum #infohukum #seputarhukum #hukumitumudah #hukumpraktis #law #educationlaw #wasiat #hukumkeluarga #belajarhukum #hukumperdata #hukumwaris #hukumperdataindonesia
...

387 4

Hai Gengs....! Gimana kabarnya tahun baru ini? Minda doakan kalian semua dalam kondisi sehat selalu ya... aamiinn...
.
Selama liburan Tahun Baru kemarin, kalian sudah khatam nonton drakor apa saja? Kalau Minda masih belum bisa move on dari drakor yang keren banget.
.
Yap! STARTUP! Di drakor tersebut banyak banget lho yang bisa dipelajari kalau dikaitkan sama hukum Bisnis di Indonesia.
.
Naaaahh buat kalian yang berniat mendirikan startup, atau para praktisi hukum yang pengen tau aspek hukum apa saja yang bisa di pelajari terkait startup ala Nam Do San dan Soe Dal Mi dan wejangan2 Han Ji Pyeong yang bisa diambil hikmahnya dalam praktek korporasi di Indonesia, yuuukk simak IG LIVE @idlc.id
.
.
MALAM INI akan ada Talk Show dengan topic:
.
“Pendirian Start Up Ala Seo Dal Mi, Han Ji Pyeong, dan Nam Do San”
.
Di Talk Show ini, kita akan ngobrol bareng:
Glenna Martin, S.H., M.Kn. (Praktisi Hukum) sebagai Narasumber dan Iqbal Aristyo (@idlc.id) @iqbal_aristyo yang akan menjadi Host untuk memandu acara ini.
.
Selasa, 12 Januari 2020
Pukul: 19.30 - 20.15 WIB
.
Yang pastinya gak kalah keren guys sama Talk Show sebelum-sebelumnya!!! Don’t miss it, and save the date!😉
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #eventidlc #talkshow #talkshowhukum #startup #namdosan #soedalmi #hanjipyeong #hukumbisnis #pendirianstartup #startupindonesia #startuplife #startupstories #startupadvice
...

291 0

Awas! suami/istri atau 2 orang atau lebih DILARANG buat wasiat umum (Openbare Testament) dalam1 akta batal demi hukum
Pasal 930 BW.
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #melekhukum #seputarhukum #infohukum #belajarhukum #hukumitumudah #hukumpraktis #law #educationlaw #wasiat #hukumkeluarga #kuhperdata #wasiat
...

435 2

Cyber security adalah aktivitas untuk melakukan pengamanan dan menlindungi informasi atau sumber daya telematika demi mencegah terjadinya tindakan cyber crime atau cyber attack. Cyber attack disini bertujuan untuk mengganggu secara fisik maupun alur logic sistem yang sengaja dilakukan untuk mengganggu kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan ketersedian (availability) informasi.
.
.
Motif dari cyber crime sangatlah bermacam-macam, mulai dari bermotifkan kebencian atau mencari keuntungan semata, tapi ada juga yang bermotif moral. Bermotif moral disini biasanya adalah meretas sistem untuk menguak sebuah kebenaran dari apa yang ada di dalam sistem tersebut. Misalnya peretas membobol website teroris kemudian menyebarkan datanya apada pohak berwajib untuk ditangani.
.
.
Yuk kita dengerin lebih lanjut di Podcast Ngopi Hukum by IDLC.ID. Podcast Ngopi Hukum selain bisa didengarkan melalui Spotify, juga bisa didengarkan dari berbagai platform podcast lainnya, yaitu: Anchor FM, Apple Podcast, Google Podcast, Breaker, Radio Public, dan Pocket Cast. Dan jangan lupa juga untuk follow medsos kami di Instagram: @idlc.id Twitter: @idlc_id, YouTube: IDLC ID dan Fanpage: idlc.id serta web idlc.id Happy Listening!
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #podcast #podcasthukum #infohukum #seputarhukum #belajarhukum #melekhukum #hukumitumudah #hukumpraktis #podcastindonesia #podcastersofinstagram #podcastlife #podcast🎧 #podcastaddict #law #educationlaw #cybersecurity #digitalsignature #legaltechnology #legalinnovation
...

513 0

Newsletter to get in touch

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping
Alert: You are not allowed to copy content or view source !!