Starts TOMORROW! Our biggest event of the year...

Artist

IDLC

Learning is FUN

Our Services

Education law
Business Law
Self-Achievement

Simple, easy, understandable & enjoyable

IDLC

We aim to provide up to date legal news and information, and educate the public about laws and how it is implemented in an easy to understand manners.
Our team in IDLC is committed to provide you with accurate law information and high quality service to our readers and clients.​

Testimonials

Why do people love me?

Kesan dan pesan saya IDLC sangat membantu dalam hal ini dalam profesi saya.

Kesan dan pesan saya IDLC sangat membantu dalam hal ini dalam profesi saya.
artist-testimonial-avatar-01
Jurisdito Hutomo Hardy
Kantor Advokat Suhardi Sumaryono Associates

Belajar step by step PT PMA

Sengaja saya datang jauh jauh ke IDLC untuk belajar step by step PT PMA dan alhamdulillah dapet Banget materi hari ini.
artist-testimonial-avatar-03
Elisatin Ernawati
Kabupaten Malang

Tips tentang notaris dan tentang praktek nya

Saya sering sekali di legal perbankan mendengar ibu Irma Devita yang sering mengadakan seminar amat bagus topic dan materi nya jelas dan detail dan berbagai tips tentang notaris tentang praktek nya bagaimana pokok nya semua bagus deh ibu Irma top banget dan IDLC thank you seminar nya.
artist-testimonial-avatar-02
Novita
Legal Perbankan dari Jakarta

IDLC sangat bermanfaat dan membantu kita terutama hari ini membahas masalah Akad Syariah

IDLC sangat bermanfaat dan membantu kita terutama hari ini membahas masalah Akad Syariah kita memang dibuka kan langsung pengetahuan dan prakteknya di dalam pekerjaan kita sesuai bidang kita baik itu dari notaris ,baik dari legal, baik dari sisi kredit nya, berkaitan masalah Syariah untuk pematerinya sangat bagus, materi nya oke, tanya jawab nya oke sehingga kita dapat mengimplementasikan di dalam lingkup pekerjaan kita masing-masing.
PHOTO-2019-04-06-09-41-48
Andreas Penggabean
Manager Perusahaan Multifinance

Pembahasan tentang sengketa warisan

Acara hari ini bagus sebernernya menurut aku waktu nya kurang mungkin bisa dibikin jadi dua hari karena bagus banget pembahasannya juga banyak tentang sengketa warisan dan pasti nya kalo ada seminar dari ibu Irma Devita pasti aku akan ikut lagi sih.
Putri Amaria, S.H., M.Kn.
Dari Kabupaten Bekasi

Pendirian PT

Selaku pembina UKM perempuan saya dengan acara ini dengan sangat appreciation dan berterima kasih kepada IDLC karena baru kali ini saya merasakan acara ini begitu berguna karena semua yang di undang mayoritas tidak mengerti seperti saya yang sudah ber-PT dari tahun 2008 dan saya baru mengetahui ternyata ada registrasi baru dan perubahan untuk klasifikasi perusahaan misalnya kontraktor bidang apa karena kami selalu dulu nya palugada nah semua perusahaan palugada itu masuk dalam akta nah saat ini tidak boleh, perubahan ini belum banyak di sosialisasikan oleh pemerintah. Dari IDLC saya jadi tau wah ini tidak boleh kami harus melakukan perubahan segala macamnya , saya sangat berterima kasih dan acara ini ini sangat -sangat baik.
Yurika Pratiwi

Workshop Pendirian PT

Acara ini sangat menarik dan dan sangat bermanfaat banyak sekali hal yang belum saya ketahui dan saya jadi lebih paham terutama tentang masalah legal perusahaan , tentang notaris ,perpajakan semua menarik sampai kondisi kurang fit saya tetap menyempatkan untuk datang karena dapat menambah wawasan mengenai legalitas maupun perpajakan nya.Harapan saya setelah diadakan acara ini saya ingin mempunyai perusahaan yg lebih besar tentunya dan lebih bagus dan perijinan nya lengkap.
Desi Mulyani
Pengusaha Konveksi dan Fashion Khas Banten dari Serang Banten

Our PODCAST SERIES

NGOPI HUKUM

LISTENING OUR PODCAST SERIES ON

Courses

IDLC

Our Signatures Books

Events

Upcoming Events

Let's Join Together

Community

Let's Discuss More

[PODCAST NGOPI HUKUM BY IDLC Episode ke-89] “RAMBU-RAMBU PENTING BAGI NOTARIS/PPAT DALAM MELAKSANAKAN JABATANNYA DI MASA PPKM DARURAT” feat : Bapak Alwesius, S.H., M.Kn. (Praktisi Hukum)
.
https://open.spotify.com/episode/63X9B91xTHWQ2RNxml3bAi?si=GPUkV-ChRz-sudSvvzMGzA&dl_branch=1
.
Dengan ada nya ketentuan PPKM DARURAT, dimana dalam peraturan tersebut menyebutkan bahwa hanya sektor essensial saja yang boleh buka, maka menimbulkan “keraguan” bagi sektor yg tidak secara tegas disebutkan sebagai sektor essensial.
.
Sebenarnya, apa saja inti dari ketentuan PPKM tersebut? Apakah dengan dianjurkan WFH artinya sama skali tidak boleh WFO ?Bagaimana jika ada klien Notaris/PPAT yang ingin melakukan pengikatan dalam masa PPKM DARURAT ini?
.
Jika memang Notaris/PPAT tetap melakukan pengikatan apakah akta nya sah mengingat akta dibuat dalam masa PPKM? karena dengan asumsi Notaris tidak boleh buka kantor apakah bisa dianggap tidak valid akta nya dibuat saat Notaris tidak “buka kantor”?
.
Yuk yang penasaran langsung aja kita dengerin pembahasannya di Podcast Ngopi Hukum by IDLC.ID. Podcast Ngopi Hukum selain bisa didengarkan melalui Spotify, juga bisa didengarkan dari berbagai platform podcast lainnya, yaitu: Anchor FM, Apple Podcast, Google Podcast, Breaker, Radio Public, dan Pocket Cast. Dan jangan lupa juga untuk follow medsos kami di Instagram: @idlc.id Twitter: @idlc_id, YouTube: IDLC ID dan Fanpage: idlc.id serta web idlc.id Happy Listening!
.
.
.
#idlc #idlcid #irmadevitalearningcenter #learningisfun #melekhukum #ngopihukum #infohukum #seputarhukum #hukumitumudah #hukumpraktis #belajarhukum #law #educationlaw #ppkm #ppkmdarurat #notaris #kenotariatan #podcast #podcasthukum #ngopihukum #podcastindonesia #podcastersofinstagram #podcastlife #podcaster #podcastshow #podcasthost #podcastspotify #podcastaddict
...

99 10

Newsletter to get in touch

Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping